RSS

Tujuan dan Hal yang didapatkan Selama Kuliah



Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuan dari kuliah? Dari sekian banyak pendapat dan tujuan kuliah, beragam jawabannya. Biasanya tujuan mahasiswa datang ke kampus dengan beragam alasan, misalnya
- mencari ilmu
- menambah teman
- mencari pacar
- mencari pergaulan
- meningkatkan minat bakat
- mendapat nilai
- mendapat wawasan

Kuliah adalah proses pembelajaran tingkat lanjut di mana seseorang telah menentukan pilihan jurusan. Biasanya dalam pemilihan jurusan dilakukan berbagai pertimbangan, salah satunya minat dan bakat.

Untuk memulai kuliah, pengorbanannya tidak sedikit. Mulai dari menghabiskan banyak waktu, biaya, tenaga, dll. Tentu, di balik suatu impian yang ingin kita capai melalui kuliah, ada harga yang harus dibayar.

Awal perjalanan memang akan terasa sangat menyenangkan, banyak pengalaman baru dan teman baru yg dirasakan. Tapi, lama kelamaan kita akan tiba masanya kita akan jenuh. Kuliah itu bukan sekedar rutinitas saja. Kuliah ini adalah proses, proses membentuk diri kita menjadi apa yang kita inginkan di masa mendatang. Di sisi lain mahasiswa dihadapkan pada pilihan antara idealis dan ketatnya persaingan di dunia kerja.

Nama saya Dwi Sriyanti, saya mahasiswa Universitas Gunadarma Jurusan Sistem Informasi yang sudah berada disemester 7. Selama kuliah di Universitas Gunadarma sudah banyak ilmu yang saya dapat dan sudah dipelajari yang berkaitan dengan jurusan sistem informasi. Pada awalnya saya tidak tertarik dengan jurusan ini, bahkan bisa dibilang sampai sekarang saya kurang begitu suka. Namun karena saya sudah mengambil pilihan untuk memilih jurusan ini, mau tidak mau saya harus menjalankannya dengan sungguh-sungguh.


Analisis program itu : orang yang mengenal bahasa pemrograman yang bertugas menganalisa kekurangan atau kelebihan suatu program computer. Ia nggak dituntut untuk dapat membuat coding yang njelimet dan memusingkan otak itu.

Apa saja yang dipelajari di Sistem Informasi ?

selama saya kuliah sampai saat ini di Universitas Gunadarma, di SI  banyak diajarkan bahasa pemrograman. Awal-awal kita diajarkan Algoritma Pemrograman 1 tentang Bahasa C++, program C++ dll.
Algoritma Pemrograman 2 tentang Delphi, Algoritma Pemrograman 3 tentang Java. Diajarakan pula Pengantar Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, materi RPL ini diajarkan pada delapan nantinya. Ada Sistem Basis Data kita diajarakan mengenal MySQL, Algoritma dan Struktur data, Jaringan Komputer, sistem operasi, keamanan komputer.

Ada juga mata kuliah yang mau nggak mau harus diambil, yaitu penulisan ilmia dan skrispi (yang dapet SK).

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Saling berbagi :D. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates