RSS

Aplikasi Linux


10 Aplikasi Linux terfavorit

Linux merupakan sistem operasi yang di kembangan dari sistem yang bernama UNIX oleh Ken Thompson  & Dennis Ritchie yang berasal dari AT&T Bell labs, pada tahun 1968. Sejak awal penciptaannya  hingga saat ini sistem operasi linux telah berkembang sangat pesat dengan 

berbagai macam jenis fitur aplikasi dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan.Namun orang-orang yang baru terjun kedunia teknologi lebih sering di perkenalkan dengan sistem operasi yang sudah lebih dahulu hits seperti sistem operasi windows dll, serta anggapan bahwa sistem operasi linux banyak memiliki kekurangan adalah faktor utama orang-orang urung memngunakan sistem operasi ini. Padahal sistem operasi linux ini lebih menawarkan fitur aplikasi opensource yang takalah menarik dari sistem operasi lainnya. Dan pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan gambaran tentang 10 aplikasi linux yang terfavorit.

1. Audacity (recorder)
Audacity adalah salah satu aplikasi audio yang penggunaannya gratis. Aplikasi ini memiliki kemampuan recording dan editor audionya dapat mensupport hampir seluruh format file audio. Dan sebagai contoh fitur unggulan dari aplikasi ini adalah record multiple channels, split channels, merge audio, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

2. XBMC Media Center
Untuk anda para pecinta film dan music aplikasi XBMC ini menawarkan berbagai keunggulan yang sangat luar biasa, bahkan aplikasi ini telah meraih beberapa peghargaan media center dengan multiple platform. Keseluruhan dari aplikasi ini sangat menarik dan berkualitas tinggi, bahkan bisa dikatakan yang terbaik untuk kualitas sebuah media player yang dapat mengorganisir dan memainkan video, musik, dan foto, termasuk menampilkan preview dan cover album.jadi anda wajib mencoba aplikasi ini :)

3. OpenOffice Writer
Aplikasi word processing ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, tak kalah dari aplikasi berbayar aplikasi word processing ini juga mempunyai segudang fitur dan layanan yang membantu kita dalam pemrosesan suatu document. OpenOffice adalah salah alternatif terbaik terbaik pengganti MS Word.

4. GPSDrive

Untuk anda pecinta traveling dan ingin tahu dan butuh pengetahuan tentang sebuah lokasi maka aplikasi Siystem navigasi ini adalah salah satu kuncinya yang didesain untuk bekerja dengan GPS receiver dan dilengkapi dengan fasilitas zoom dan display map downloaded melalui OpenStreetMap. Tentunya terpercaya dan bisa diandalkan.


5. Blender 3D
Blender 3D merupakan salah satu aplikasi pengolah grafis dengan kualitas 3D yang sangat luarbiasa. Bahkan aplikasi ini tidak jarang digunakan untuk memproduksi animasi 3D komersil. Dengan beragam fitur dan kelengkapan yang disediakan pada aplikasi ini, betapa beruntungnya kita karena aplikasi ini bisa didapat dengan gratis.
6. GIMP
GIMP merupakan salah satu aplikasi desain grafis di linux yang tidak kalah menarik dari Adobe Photoshop. aplikasi ini menawarkan editing dan authoring image tingkat lanjut. GIMP juga mendukung pembuatan animasi dengan berbagai jenis tool, plugins, filter, dan brush. Hampir semua yang bisa dilakukan oleh Photoshop dapat juga dilakukan oleh GIMP, walaupun pada awalnya kita harus berkenalan dahulu dengan tiap-tiap tool dan fitur yang ada di aplikasi ini.



7. Inkscape
Inkscape merupakan aplikasi desain grafis yang tak kalah dari aplikasi desain grafis lainnya, Jika anda mempunyai hobi editing gambar atau lainya maka program aplikasi ini wajib anda coba karena memiliki fitur yang menarik dan mudah untuk digunakan.

8. Wink
Aplikasi pengolah video gratis yang dapat menghasilkan video screencasts, dapat anda pilih sebagai aplikasi pendamping anda saat membuat video tutorial ataupun presentasi. Beberapa fitur pelengkapnya juga sangat membantu dan fungsional.wink juga mendukung format flash, exe, pdf, dan html untuk tutorial yang ingin kita buat.


9. Pidgin IM
Aplikasi messaging instant yang dapat men-support ICQ, Yahoo! IRC, Zephyr, Gadu, Groupwise, SIMPLE, SILC, Sametime, Napster, MSN, dan Jabber.


10. Hipo iPod Management Tool

Bila perangkat iPod selalu menyertai hari-hari anda, aplikasi ini akan sangat berguna. Hipo iPod Management Tool adalah aplikasi manager untuk mengatur segala sesuatu yang anda butuhkan pada iPod anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright 2009 Saling berbagi :D. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates