RSS

Kasus Pemuda dan Sosialisasi


Mahasiswa UP Tawuran di Dalam Kampus

Tri Kurniawan – Okezone

Jum'at, 7 Desember 2012 00:19 wib wib

Ilustrasi

JAKARTA - Puluhan mahasiswa Universitas Pancasila (UP) terlibat tawuran di kampusnya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat ini, aparat kepolisian sudah berada di lokasi.

Petugas jaga Polsek Jagakarsa, Brigadir Suratman mengatakan, aparat Polsek Jagakarsa mendapat laporan adanya kejadian itu sekira pukul 23.00 WIB, Kamis (6/12/2012).

"Sekarang anggota sudah di sana. Kapolsek juga sudah di sana," kata dia kepada Okezone, Jumat (7/12/2012) dini hari.

Selain dari Polsek Jagakarsa, aparat dari Polres Jakarta Selatan juga sedang menuju kampus Universitas Pancasila. "Yang tawuran itu mahasiswa di dalam kampus," ungkapnya.




Opini / Pendapat:
Banyak kalangan merasa prihatin dengan aksi tawuran yang sering terjadi dalam dunia kampus. Seharusnya orang masuk ke suatu universitas untuk menimba ilmu, bukan malah menjadi preman. Oleh karena itu, banyak kalangan mengharapkan, dalam rangka mewujudkan lingkungan kampus yang intelektual, pihak rektorat diharapkan untuk meminta bantuan pada kepolisian guna mengadakan razia dalam kampus, sehingga kampus terbebas dari senjata tajam, senjata rakitan, bom Molotov, dan terbebas dari narkoba. Kampus memang diharapkan agar kembali ke budaya bangsa yang punya budi pekerti, punya moral mulia, sopan santun, dan ramah.

Bagaimana jadinya nasib para pemimpin dan intelektual bangsa kita tercinta, bila dari awal sudah membudidayakan kekerasan? Tak heran, bila para politikus dan wakil rakyat saling gontok-gontokan membela kepentingan kelompok dan golongannya. Sebab, dari menjadi pelajar hingga mahasiswa saja sudah terbiasa dengan penyelesaian dengan kekerasan. Maka, pemuda sebagai generasi penerus bangsa sebaiknya menjadi orang yang berguna bagi orang lain, serta bermanfaat bagi kelurga, masyarakat, bangsa dan negara.

http://www.mimbar-opini.com/themes/Default/img/dot.gif

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright 2009 Saling berbagi :D. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates